Tetap Gowes Pagi

Tetap Gowes Pagi

Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkualitas, berkarakter, berakhlak dan berbudaya

Pagi tadi suasana mendung menyelimuti perumahan Puspa Indah dan sekitarnya. Biasa sehabis subuh rencananya mau gowes bersama - sama start pukul 5.30. Akan tetapi karena suasana masih mendung maka kita undur sedikit menjadi jam 6.00 WIB.

Segeralah saya meluncur ke tempat pak Alan untuk bersama-sama gowes pagi. Saya juga sempat membawa mantel untuk jaga-jaga ketika hujan tiba. Alhamdulillah sepanjang perjalanan tidak jadi hujan sehingga bisa menikmati Gowes dengan gembira. Rute yang diambil dari swalayan Hans ke timur - SD Kasongan ke selatan - taman Puspa Gading - Masjid Agung Bantul - pulang melalui jalur kota - ke barat sampai ke SMK Negeri 1 Sewon - kembali ke Kasongan dan berakhir di perumahan Puspa Indah Bangunjiwo Kasihan Bantul.

Itulah guys Gowes ku di pagi hari ini bersama dengan pak Alan. Meskipun suasana mendung, pikiran  tetap optimis bersepeda akhirnya tidak jadi hujan juga. Justru ketika jalan-jalan sehabis diguyur air hujan, maka hawanya lebih sejuk dan bersih dari debu. Practice pagi hari ini kita bisa menghirup udara dengan sangat segar. Tatkala bisa menghirup udara bersih maka insya Allah sirkulasi pernafasan kita menjadi lebih bersih, dan endingnya adalah berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Tubuh kita akan lebih sehat dan pikiran kita menjadi lebih fresh. Jadi  sekali lagi kalau anda ingin tubuhnya menjadi lebih sehat dan fresh, maka sempatkanlah berolahraga pagi salah satunya berupa sepedaan.

Salam menemu baling menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga.

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas hidup terasa lebih bermakna.

Bantul 19 Mei 2020 pukul 7.30 WIB.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gowes ke Hutan Pinus

GoRR Gowes Rame-rame