Road to Prambanan Temple

Road to Prambanan Temple



Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkualitas, berkarakter,  berakhlak dan berbudaya

Semangat pagi guys.
Pagi hari ini Gowes ku bersama dengan teman-teman menuju ke candi di Prambanan dan Plaosan. Kita berangkat pukul jam 6 mengambil jalur pasar niten ke timur sampai ke jalan Imogiri barat lalu menyusuri jalan ringroad sebentar .. Blok O ke timur terus sampailah ke kalasan... Kalasan terus lurus ke timur sampai ke komplek candi Prambanan. Di kompleks candi Prambanan ini sejenak kami berfoto di Tugu perrbatasan Jawa Tengah dan DIY. 

Maklum guys candi masih tertutup untuk umum sehingga rombongan tidak bisa masuk cukup melihat-lihat dari luar pagar. Kemudian perjalanan kita lanjutkan ke candi Plaosan. candi Plaosan ini letaknya berada di sebelah timur Utara dari candi Prambanan. Bentuknya belum sempurna masih banyak bebatuan yang berserakan. Tampaknya hampir mirip dengan candi Sewu guys. Akan tetapi beberapa sudah berdiri kokoh dan megah. Tempat ini pun kita jadikan ajang untuk selfie bersama mengapa di kan petulangan pada pagi hari ini guys. Selama kurang lebih 3 jam kita baru sampai ke tempat ini. Bayangkan guys  3 jam kita bersepeda menikmati jalan raya ya hanya bermodalkan sepeda dan semangat. 

Setelah kita puas berselfie dan berfoto bersama, kita melanjutkan perjalanan menuju ke tempatnya Mbaknya Pak Pri  yang sudah siap di masakan soto. Jadilah guys kita makan soto bersama di tempat mbaknya Pak Supri. Ehm sotonya segar dan enak sekali ditambah dengan tempe dan tahu yang super enak lezat dan sambalnya yang cukup pedas sehingga bisa menggoyangkan lidah kita guys. Minumnya es buah yang sangat seger. Pokoknya semua makanan yang disajikan oleh mbaknya  Pak Pri sangat lezat dan enak dan semoga menjadi  ladang amal dari mbaknya Pak Supri. 

Biasa guys ...SMP ..ya sehabis makan pamitan... Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh ketua rombongan kepada mbaknya Pak Pri yang telah menerima kami dengan baik termasuk segala uborampe nya sehingga rombongan menjadi lebih bersemangat. Etape berikutnya adalah menuju ke dawet kelor produksi dari DR.  Mbah band... Sampai di sini kurang lebih jam 12.00. Kita ber 9 di suguh  dengan dawet kelor yang sangat segar dan enak juga. Di tempat Mbah Ben ini saya juga sempatkan Selfi dengan Pajeronya..siapa tahu suatu saat Pajero itu benar - benar ada di Garasi Puspa Indah. 

Hari terus beranjak siang ...kita gas pulang ke Puspa. Sengaja saya ambil jalan pintas untuk beli spion sepeda di Nitikan Baru. Eee... sampai sana habis deh dan langsung gass poll pulang. Tepat pukul 12.45 akhirnya Alhamdulillah sampai rumah Puspa.

Mau bertualang lagi guys Minggu depan GoRR kita akan gowes ke Borobudur. Asyik lho guys ..badan jadi lebih sehat dan fresh.

Salam menemu baling menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga. 

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas hidup terasa lebih bermakna. 

Bantul 30 Mei 2020 pukul 13.42 WIB








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gowes ke Hutan Pinus

GoRR Gowes Rame-rame