Lampu Sepedaku

Lampu Sepedaku

Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkualitas, berkarakter, berakhlak dan berbudaya

Salah satu penunjang kelancaran bersepeda adalah lampu yang ditempelkan di sepeda kita baik di depan maupun di belakang. Mengapa perlu lampu?? Ya bisa lebih safety saja karena di jalan raya itu banyak pengguna jalan lain terutama kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua. Oleh karena itu agar menarik perhatian maka sepedaku pun saya beri beberapa lampu.

Lampu depan saya beri 4 buah, 3 di stang dan 1 di bost roda depan. Sedangkan yang belakang saya beri 4 buah. 2 buah berada di kiri kanan porok belakang dan 2 buah saya tempatkan di bawah sadel. Kalau dijumlahkan semua berarti lampu sepeda saya  ada 8 buah cukup meriah sekali apalagi di malam hari super keren.

Entah enggak tahu apa alasan ku kenapa saya lebih suka memasang lampu lebih banyak dibandingkan dengan teman-teman ku. Yang pasti saya suka saja  sehingga sepeda Thrill ku dengan seri ravage 3.0 ini menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melihatnya,  apalagi yang menaikinya.

Ehm.. menghibur diri itu penting, menyenangkan diri itu perlu. Dengan melihat kelap-kelipnya lampu  sepedaku suasana hati menjadi lebih ceria. So lampu kelap kelip menjadi hiburan tersendiri. Jadi lampu ini selain berfungsi untuk memberi tanda bahwa ada sepeda yang lewat, juga untuk menghibur diri. Ternyata  bahagia itu  tidak mahal cukup melihat lampu kelap kelip di sepeda hati ikut riang gembira.

Salam menemu baling menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga.

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas hidup terasa lebih bermakna.

Yogyakarta 19 Mei 2020 pukul 11.05  WIB.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gowes ke Hutan Pinus

GoRR Gowes Rame-rame