Happy Bersepeda Bersama

Happy Bersepeda Bersama

Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkualitas, berkarakter, berakhlak dan berbudaya

Di penghujung Ramadhan ini gowesku pagi ditutup dengan Medan yang cukup menantang di sekitar Pajangan. Start mulai pukul 5.30 bersama Mas Bobby, Mas Didik, dan Mas Antok. Kami berempat langsung pemanasan menyelusuri tanjakan puncak Bibis. Sukses di puncak Bibis langsung menuju homestay Elfamous Pajangan. Dari homestay ini offroad menyusuri jalan bebatuan dan sejenak berhenti di sungai.

Di sungai ini kami berempat berfoto mengabadikan  ayat - ayat kauniyah yang sangat indah. Suara air gemericik menambah syahdu  suasana di pagi ini. Sepeda kita parkir sebagai latar untuk foto bersama. Kami pun sibuk masing-masing mengapa tikan keindahan alam ini dengan ber selfie sesuai dengan stylenya sendiri.

Setelah puas menikmati keindahan alam di bebatuan sungai ini, kami langsung menuju ke jalan raya Pajangan. Kita ambil belok ke kiri sampailah ke pertigaan bila lurus ke arah makam Sewu, kanan ke kelurahan sendangsari dan ke kiri arah Karebet. Kita ambil yang kiri untuk mencoba menaklukan tanjakan Beji. Tanjakan ini cukup lumayan panjang dan berkelok yang ekstra. Satu persatu kami bisa melampaui tanjakan Beji dengan sukses. Saya sempat abadikan saat Mas Didik, mas Bobby,  dan Mas Anto menikmati tanjakan ini. Sampai di atas tanjakan kita langsung belok ke kanan menuju view yang sangat indah juga. Di sana ada  Kedai Kamanduran  yang ada spot nya untuk berfoto dengan background pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya. kami berempat pun berfoto ria di sini sambil menikmati udara segar.

Dari Kedai  kita melanjutkan perjalanan kembali menuju ke embung Ngembel  Beji wetan sendangsari Pajangan. Seleai dari Ngembel ini kita menuju Tanjakan Watu Gedeg. Tanjakan inipun tidak kalah serunya. Kami berempat pun sukses menaiki tanjakan ini. Dilanjutkan ke arah Goa Sari dan jalannya naik terus cukup panjang. Dari Goa Sari langsung menuju ke arah  Bangunjiwo Kasihan Bantul. Tepat pukul  8.00 WIB akhirnya kami rombongan tiba di tempat masing-masing.

Begitulah guys hampir selama kurang lebih 150 menit kita berempat berpetualang menikmati indahnya ciptaan Allah subhanahu wa ta'ala bertadabbur ayat-ayat kauniyah,  menyusuri jalan-jalan di seputar pajangan. Medan di daerah pajangan ini cukup menantang guys, tinggal mengukur seberapa stamina anda. Banyak jalan yang naik tinggi dan menurun tajam di daerah ini.

Meskipun jalannya naik dan turun cukup tajam , Alhamdulillah sepeda thrillku seri  Ravage 3.00 bisa melampaui dengan sukses tanpa ada halangan yang berarti. Hal ini membuktikan bahwa sepeda thrill  ini sangat tangguh pada segala medan baik manabjak mapun menurun,  apalagi datar semua dapat dilalui dengan mulus oleh sepeda ini. Hasil nyatanya adalah badan ini menjadi lebih sehat dan fresh. Mau??? buktikan guys?? Ya di Gowes saja !

Salam  menemu baling menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga.

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas hidup terasa lebih bermakna.

Bantul 23 Mei 2020 pukul 8.26 WIB.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gowes ke Hutan Pinus

GoRR Gowes Rame-rame