GoRR to Jogja City

GoRR to Jogja City

Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkualitas, berkarakter,  berakhlak dan berbudaya

Gowesku  pada pagi hari ini selama kurang lebih  150 menit dengan menempuh jarak sekitar 35 km. GoRR diikuti oleh enam pesepeda, pak Bambang Supriyadi, pak Alan, pak Mardi, Pak Bobby, pak Surat dan saya sendiri. Kami berenam mengambil GoRR to Jogja City.

Star pukul 5.30 mulai dari  Hans menuju ke SMK Negeri 1 Yogyakarta - masuk di Stasiun Tugu Yogyakarta, singgah di Tugu Jogjakarta, sampai di kampus UGM, menyusuri Selokan  sampai ke ring road barat, tiba  perumahan Puspa Indah Bangunjiwo Kasihan Bantul pukul 08.00. Lumayan jauh kan guys dan tentu badan menjadi lebih sehat dan fresh.

Suasana jalan-jalan di Kota Yogyakarta di pagi hari cukup sepi. Akan tetapi banyak pesepeda lain yang menikmati suasana kesepian tersebut. Banyak grup Gowes dari pesepeda yang menikmati hari libur ini. Kami sering berpapasan satu dengan yang lain sebagai tanda silaturahmi kita bunyikan bel saling bersahutan satu dengan yang lain. Bunyi bel ini sebagai tanda unjuk salam kepada sesama pesepeda.

Kami berenam benar-benar menikmati suasana pagi di kota Jogjakarta. Mengayuh pedal pelan-pelan menuju tempat-tempat eksotis yang diabadikan dalam bentuk foto maupun video.

Bicara masalah kota Jogjakarta tidak ada habisnya. Kota Yogyakarta sering disebut  sebagai Kota pendidikan sekaligus sebagai Kota budaya. Kota Yogyakarta mempunyai andil yang besar  dalam memperjuangkan  kemerdekaan bangsa Indonesia. Bahkan  pernah juga menjadi ibukota Indonesia di saat-saat awal berdirinya negara ini. Tidak mengherankan di jantung pusat kota Jogjakarta berdiri megah istana negara. Atas peran yang luar biasa tersebut maka kota Jogjakarta termasuk salah satu daerah yang disebut Daerah Istimewa Yogyakarta.

Malioboro sebagai ikon kemodernan sampai saat ini terus berbenah sehingga kelihatan cukup bersih dan rapi. Siapapun yang berkunjung ke Yogyakarta kalau belum ke Malioboro dianggap belum ke Jogjakarta. Maka Malioboro ini menjadi ikon central Kota Yogyakarta. di samping itu tentunya adalah Keraton Jogjakarta yang sampai saat ini berdiri megah dengan alun-alun nya yang sangat luas yang dikenal dengan alun-alun Utara dan alun-alun Selatan. Di tengah-tengahnya berdiri keraton Ngayogyokarto yang sampai saat ini sultannya sudah ke X, yang dikenal dengan Sultan Hamengkubuwono ke 10 sekaligus sebagai Gubernur Daerah istimewa Yogyakarta.

Itulah sekelumit cerita tentang gowes ku di pagi hari ini bersama dengan teman-teman yang lain. Semoga guys bisa menyempatkan diri untuk bersepeda agar badan kita menjadi lebih sehat dan fresh. Saat tubuh menjadi lebih sehat dan fresh  maka mental pun akan mengikuti. Mau bukti?? Ya gowes saja ...deh.

 

Salam menemu baling menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga.

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas hidup terasa lebih bermakna.

Yogyakarta 21 mei 2020 pukul 8.27 WIB.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gowes ke Hutan Pinus

GoRR Gowes Rame-rame