GoRR Taklukkan Tanjakan Metes

GoRR Taklukkan Tanjakan Metes

Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkualitas,  berkarakter, berakhlak dan berbudaya

Gowesku pada pagi hari ini bersama dengan pak Alan, pak Sariyo, pak Surat, pak Rahmadi, Mas boy dan Mas Didik. Kami bertujuh menempuh perjalanan kurang lebih 90 menit dengan kondisi jalan naik turun dan beberapa saja yang mendatar.

Rute seperti biasanya diawali dari Han s 5.30 menuju ke arah kelurahan Bangunjiwo belok kanan kemudian belok kiri sampai ke Gamping ... Ke barat terus ke arah wisata Kans naik terus... Nah di sinilah petualangan segera di mulai menaklukan tanjakan Metes Argomulyo Bantul.

Tanjakan metes cukup menantang untuk ditaklukkan, karena disamping berkelok-kelok tanjakan ini cukup panjang sehingga membutuhkan energi yang luar biasa. Alhamdulillahirobbilalamin sepeda Thrillku ravage 3.0 sukses melampaui tanjakan Metes dengan cukup santai dan ringan. Tentu di tempat-tempat yang sangat tinggi gir belakang saya arahkan ke yang paling besar yaitu 46. Pada posisi gir yang paling tinggi ini,  laju sepeda memang melambat, tetapi perlahan dan pasti tanjakan itu bisa dilalui dengan mulus. Keringat pun mulai bercucuran dan lega rasanya sepeda ini bisa mulus di Tanjakan.

Di Metes  ada salah satu spot yang sangat menarik dengan latar belakang hutan dan juga pegunungan yang sangat eksotis. Disinilah kami bertujuh untuk foto bersama minta bantuan kepada mbaknya yang kebetulan sedang berkunjung di sini. Jepret..jepret  kami bertujuh abadi di dalam foto.. bukti kebersamaan Gowes  rame-rame. So guys ...mau mencoba petualangan Tanjakan Metes   silakan  ke sini ya insha Allah di jamin fresh.

Salam menemu baling menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga.

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas hidup terasa lebih bermakna.

Bantul 22 Mei 2020 pukul 7.29 WIB.

 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gowes ke Hutan Pinus

GoRR Gowes Rame-rame