Bersepeda Buat Kerja

Bersepeda Buat Kerja

Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkualitas, berkarakter,  berakhlak dan berbudaya

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menggunakan sepeda Polygon seri primier 2 untuk pergi ke sekolah. Pada pagi hari ini Saya mengulangi kembali pergi ke sekolah menggunakan sepeda Thrill seri ravage 3.0. Tentu ada perbedaan akselerasi antara kedua sepeda tersebut. Maklum sepeda yang pertama dibeli sekitar 6 tahun yang lalu sedangkan sepeda yang kedua dibeli beberapa minggu yang lalu. Begitu juga dengan kecepatannya  sepeda yang pertama hanya memiliki 7 speed dan sepeda yang kedua memiliki 10 speed. Sepeda yang pertama membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dengan jarak 9 km, sedangkan sepeda yang kedua membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Ehm itulah guys  sedikit perbandingan antara sepeda yang pertama dengan sepeda yang kedua yang saat ini menjadi "tumpangan" saya, saat gowes bersama ataupun kadangkala dipakai untuk kerja. Menuju tempat kerja dengan menggunakan sepeda mempunyai efek ganda. Pertama bisa dipakai untuk sarana olahraga sehingga badan menjadi lebih sehat. Sedangkan yang kedua sarana untuk berhemat sekaligus cinta kepada lingkungan.

Memang kondisi jalan yang menggunakan sepeda sangat langka terutama yang dipakai untuk menuju tempat kerja. Mayoritas saat ini ke tempat kerja menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Nah Saya sekali-kali kepingin menikmati adakalanya bekerja menggunakan sepeda di saat semua kendaraan bermotor tersedia baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Jadi ceritanya kembali ke masa lalu, zaman dulu ketika SMP ke SMP nya pun menggunakan sepeda. Saat memasuki sekolah pendidikan guru (SPG) selama 3 tahun pun saya bersepeda. Saat kuliah di IKIP Yogyakarta, saya juga sering bersepeda mendapat pinjaman dari teman. Bahkan ketika saat saya diangkat CPNS bekerja di SMK Negeri 4 Yogyakarta saya pun menggunakan sepeda.

Begitulah guys  sepeda bagi saya tidak asing lagi. Dengan bersepeda tetap menyenangkan dan menggembirakan. Dulu sepedanya cukup jengki sudah sangat keren di eranya. Saat ini mencoba menggunakan sepeda MTB merk Thrill seri ravage 3.0. Ternyata seri ravage 3.0  sangat cocok dipakai untuk segala medan baik medan naik,  turun maupun datar. Apalagi sepeda ini dibekali dengan 10 kecepatan, yang paling kecil 10 mata gear dan yang paling besar 46 gear, sehingga di jalan mendaki sekalipun tetap terasa ringan.

Mau seperti saya guys  sekali-kali bekerja menggunakan sepeda?? Boleh deh dicoba dan rasakan sensasinya.

Salam menemu baling menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga.

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas hidup terasa lebih bermakna.

Yogyakarta 19 Mei 2020 pukul 9.31 WIB.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gowes ke Hutan Pinus

GoRR Gowes Rame-rame