150 Menit Berkeliling Kota

150 Menit Berkeliling Kota 


Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkualitas, berkarakter,  berakhlak dan berbudaya

Pagi ini kami bertiga gowes ke kota Jogjakarta. Saya Pak Alan dan Pak Sugeng stsrt dari Hans menuju ke arah Alun-alun Kidul  Jogjakarta. Di alun-alun Kidul.kota Yogyakarta ternyata sudah banyak orang,  baik anak-anak, pemuda - pemudi maupun orang dewasa untuk berolahraga. Ada yang jogging, ada yang sepedaan, ada yang jalan kaki semua mengelilingi alun-alun Kidul kota Jogjakarta. mereka dengan caranya masing-masing untuk berolahraga supaya badan menjadi lebih sehat. 

Sejenak setelah selfie sebentar di alun-alun Kidul Jogjakarta,  kami melanjutkan bersepeda kembali ke Mandala Krida.   Sebelum sampai Mandala Krida saya sempatkan untuk berfoto di depan Balai Telkomdik dan SMK Negeri 6 Yogyakarta. Foto-foto itu pun langsung saya share ke WAG Gowes, WAG Forum dan juga ke Pak Edi dan ibu Wiwik. Akhirnya saya dan rombongan pun sampai di pintu gerbang Stadion Mandala Krida. Maklum guys   sampai pagi tadi Stadion ini masih tertutup untuk umum sehingga tidak bisa masuk ke halaman stadion, cukuplah kami bertiga berfoto di gapura.

Tujuan berikutnya adalah ke Tugu Yogyakarta. Sepanjang perjalanan menuju ke Tugu para goweser ternyata di pagi ini sangat banyak yang menikmati hari libur ini. Tidak lupa saya sempatkan berfoto di jembatan layang Lempuyangan dengan background kereta api yang baru parkir.  Akhirnya beberapa saat kita pun sampai di Tugu Kota Jogjakarta. Wow ditunggu sudah sangat banyak para goweser untuk ber-selfie dan foto bersama dan saya sempatkan juga untuk berfoto di sini,  seperti biasa sepeda Thrill ravage 3 ku saya angkat tinggi-tinggi sebagai salah satu stylku. 

Dari Tugu kota Jogjakarta kita langsung menuju ke pusat kota Malioboro.  Entah sudah berapa kali saya berkunjung ke Malioboro ini tak terhitung deh, tetapi pesona Malioboro sampai saat ini tetap mempunyai daya magnet tersendiri. Inilah jantungnya kota di Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh siapapun yang berkunjung ke Jogjakarta. 

Malioboro di pagi hari sangat asyik apalagi mengenakan sepeda ontel...ehm..indah dan eksotis. Kami pun berhenti di depan Gedung Agung untuk mengabadikan foto bersama. Tidak lupa juga di titik nol kami juga berhenti untuk berfoto bersama dengan background salah satu gedung cagar budaya Bank BNI dan Kantor Pos Yogyakarta. Setelah cukup puas mengabadikan  rute bersepeda di pagi hari ini akhirnya kita putuskan untuk kembali ke Puspa Indah. 

Itulah guys perjalanan bersepedaku di pagi hari ini selama kurang lebih 150 menit, dengan menempuh jarak kurang lebih 30 km. Guys ....jadikan bersepeda sebagai salah satu gaya hidup Anda supaya badan menjadi lebih sehat dan fresh. Mau bukti ? Tunggu apa lagi guys bersepeda saat ini juga  hasilnya bukan PHP, saya dah buktikan.

Salam  menemu baling menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga. 

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas hidup terasa lebih bermakna. 

Bantul 1 Juni 2020 pukul 8.26 WIB. 
#Selamat hari lahir Pancasila












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gowes ke Hutan Pinus

GoRR Gowes Rame-rame